Berita HR terbaru Untuk Penyedia Kerja

Pentingnya absensi kerja di dalam etika kerja3 min read

Mei 26, 2021 2 min read

author:

Pentingnya absensi kerja di dalam etika kerja3 min read

Reading Time: 2 minutes

Absensi atas sebuah kehadiran berupa catatan kehadiran yang Anda terima sejauh prasekolah memiliki tujuan: Membantu Anda mengembangkan etos kerja untuk siap menghadapi tantangan apa pun yang menghadang. Apakah Anda baru saja memulai pekerjaan dengan gaji pertama atau Anda telah menghabiskan waktu bertahun-tahun di dunia kerja, berada di sana tepat waktu dan siap untuk bekerja memberi makan kesuksesan Anda. Kehadiran yang baik berarti lebih dari sekedar menempatkan tubuh Anda di kursi. Anda juga harus hadir secara mental dan emosional.

Kehadiran dan ketepatan waktu

Sebuah pepatah di dunia marketing berbunyi, “Awal tepat waktu, tepat waktu terlambat dan terlambat tidak dapat diterima.”. Kehadiran yang baik tidak berarti melewati pintu pada jam lima menit lebih. Rencanakan perjalanan Anda ke tempat kerja dengan memberi diri Anda cukup waktu. Untuk memastikan bahwa kebutuhan keluarga, kemacetan lalu lintas, dan peringatan cuaca tidak membuat Anda terlambat.

Bonus dan tip

Mulailah bekerja setidaknya 15 menit lebih awal atau lebih, terutama jika Anda memiliki ritual pagi yang panjang. Gunakan kamar kecil, nyalakan komputer Anda dan atur meja Anda sehingga semua yang Anda butuhkan tersedia dalam jangkauan. Buatlah kopi atau minuman apa pun yang dapat meningkatkan produktivitas pagi Anda. Diskusikan tugas paling mendesak hari itu dengan supervisor Anda dan urus masalah yang dibawa dari kemarin dulu. Pada saat supervisor Anda memulai rapat pagi, Anda seharusnya sudah menyelesaikan semua masalah kecil.

Ketidakhadiran pada absensi

Hanya 15 persen pekerja di seluruh dunia melaporkan merasa antusias dan sangat terlibat di tempat kerja mereka. Terkadang karyawan yang tidak terlibat tidak muncul untuk bekerja, yang menciptakan stres bagi mereka yang menghargai kehadiran yang baik. Stres menciptakan kebencian dan menghilangkan semangat kerja. Ketidakhadiran kronis mengarah pada lingkaran setan untuk menutupi kehilangan rekan satu tim, kebencian karena mengambil tanggung jawab orang lain, penyakit, dan bahkan lebih banyak stres. Hal ini dapat merugikan bahkan karyawan yang paling berdedikasi yang merasa perlu mengambil cuti karena kelelahan dan kesal.

Kehadiran pada absensi

Ini adalah kebiasaan datang ke tempat kerja dalam keadaan sakit atau terganggu oleh tanggung jawab keluarga sampai-sampai tidak dapat melaksanakan tugas-tugas Anda. Karyawan bekerja saat sakit selama lebih dari 57 hari pada tahun 2015. Kehilangan produktivitas merugikan perusahaan lebih dari $ 1,5 triliun di seluruh dunia. kehadiran absensi kerja menciptakan beberapa bahaya di tempat kerja. Pekerja yang lalai mengalami lebih banyak kecelakaan, mengalami kesulitan untuk bergaul dengan rekan kerja dan manajemen dan menempatkan rekan kerja dan masyarakat pada risiko penyakit menular.

kehadiran juga terjadi ketika pekerja merasa tertekan untuk datang bekerja sebelum kesehatan mereka pulih sepenuhnya. Mereka mungkin kekurangan uang karena terlalu banyak hari kerja yang hilang. Mereka mungkin juga menjadi bagian dari budaya kerja beracun yang tidak menghargai kesejahteraan karyawan. Presenteeism dapat membahayakan masyarakat jika karyawan tersebut merawat anak-anak atau orang tua, bekerja di layanan makanan atau bekerja sebagai perawat.

Kenapa absensi kerja itu penting?

Bahkan jika Anda memiliki pekerjaan yang buntu. Kehadiran dan ketepatan waktu Anda yang baik dapat memberi Anda tangga ke posisi yang lebih baik. Kehadiran yang buruk memberi tekanan pada rekan kerja dan manajer ketika mereka harus mengambil tanggung jawab Anda selain tanggung jawab mereka sendiri. Ketika Anda datang kerja tepat waktu setiap hari dengan sikap bahagia dan positif, Anda membantu meningkatkan semangat dan produktivitas. Ketika bonus atau kenaikan gaji dimungkinkan, catatan kehadiran etis Anda bisa bernilai ratusan dan terkadang bahkan ribuan dolar. baik sebagai gaji dan gaji atau dalam bentuk pekerjaan baru yang bergaji lebih baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *